Bagikan Artikel ini Melalui SosMed Anda~Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Penyakit HIV AIDS

HIV/AIDS itu merupakan ancaman dari penyakit yang memiliki resiko yang besar terhadap terjadinya kematian. HIV itu kependekan kata dari ‘Human Immunedeficiency Virus’ yang merupakan jenis virus yang mengakibatkan AIDS. Sementara AIDS itu kependekan kata dari ‘Acquired Immune Deficiency Syndrome’ yang merupakan suatu kelompok ciri & gejala penyakit karena sistem imunitas tubuh seseorang yang hilang. Kemudian penyakit ini menerjang sistem imunitas tubuh yang membuat pengidapnya tidak memiliki kekuatan terhadap serangan berbagai penyakit. Untuk itu kita harus mencegah penyakit ini menyarang tubuh kita, yaitu dengan obat tradisional HIV AIDS ampuh.

Orang yang ketularan virus HIV ini membutuhkan waktu tahunan untuk menjadi pengidap AIDS. Dan orang yang mengidap AIDS akan terlihat sekiranya 5 s-d 10 tahun dari awal HIV masuk kedalam tubuh. Terdapat banyak sekali upaya HIV menular ke seseorang yang belum terkena infeksi virus ini, yakni, berikut ini adalah cara penularan HIV/AIDS :

  1. Lewat cairan darah
  • lewat transfusi darah atau produk darah yang telah tercemar dengan HIV.
  • Melalui penggunaan jarum suntik yang telah tercemar dengan HIV, yang digunakan secara gantian tanpa disterilkan. Contoh, penggunaan jarum suntik pada kalangan pemakai Narkotika Suntikan.
  • Lewat penggunaan jarum suntik secara berulang dalam kegiatan lain, contohnya, imunisasi, penyuntikan obat, penggunaan alat tusuk tembus kulit (alat tindik, alat facial wajah, dan tato).
  1. Melalui ASI ‘Air susu ibu’, kemungkinan penularan ini berasal dari seorang ibu yang sedang mengandung dengan HIV positif, & melahirkan melalui vagina, lalu memberi Asi kepada bayinya.
  2. Melalui cairan tubuh, penularan yang 1 ini dengan lewat hubungan intim penetratif tanpa memakai kondom, yang akhirnya kemungkinan tercampurnya cairan tubuh pria dan wanita yang tercampur dengan darah.

Fase-fase HIV menjadi AIDS

Perkembangan HIV pada tubuh pasien, sesudah 5 s/d 10 tahun terkena infeksi HIV.

  • Fase awal terkena infeksi HIV, cirinya serupa Influenza yaitu : demam, lemas, terasa nyeri pada sendi, batuk, tenggorokan terasa nyeri, dan kelenjar yang membesar. Dan gejala-gejala tersebut akan lenyap dengan sendirinya dalam hitungan hari.
  • Fase tanpa gejala, walaupun tidak adanya gejala, namun pada tes darah ditemukan antibodi HIV (HIV positif). Hal ini terjadi 5 s-d 7 tahun.
  • Fase ARC (AIDS Related Complex), pada fase ini timbul tanda-tanda awal AIDS. ARC merupakan istilah yang didapatkan dua atau lebih tanda yang berlangsung.

Tanaman dan tumbuhan alam yang dapat digunakan untuk obat tradisional untuk penyakit hiv aids

Manggis

obat-tradisional-hiv-aids-kulit-manggisSelain manggis ini memiliki buah yang lembut berwarna putih dan lezat untuk dimakan, ternyata buah manggis ini adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak manfaat untuk manusia, yang mana buah ini kerap dijadikan sebagai obat herbal semenjak dulu, salah satunya untuk obat herbal hiv.

Namun memang faktanya tidak cuma buahnya saja yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, tapi bagian lain dari buah manggis ini juga dapat memberikan manfaat yang amat baik, yakni seperti kulit manggis, kulit manggis memang mempunyai bentuk yang lumayan keras dan rasanya juga pahit, namun dibalik semua itu, kulit dari buah manggis ini mengandung manfaat yang besar sehingga mampu menjaga kesehatan tubuh kita.

Didalam kulit manggis ini sangat terkenal dengan kandungan senyawanya yang bernama ‘xanthone’. Kandungan xanthone yang berasal dari kulit buah manggis ini kerap diolah menjadi sirup dikarenakan mampu mencegah berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan. Salah satunya khasiat dari senyawa yang berasal dari kulit buah manggis ini diberitakan dapat digunakan untuk obat alami hiv dengan cara membantu menguatkan sistem imunitas tubuh.

Daun Sirsak

obat-hiv-tradisional-daun-sirsakMungkin saja daun sirsak ini tak semenggiurkan daging buah sirsak. Namun faktanya, daun sirsak ini memiliki manfaat yang jauh lebih banyak ketimbang buahnya. Mengapa demikian? Karena, didalam daun sirsak ada banyak sekali kandungan yang berkhasiat seperti kandungan accetogenins, annocatalin, annocatin, annohexocin, annonacin, anonol, caclourine, annomourine, annomouricin, gentisic acid, gigantetronin, lineloid acid dan juga muricapentosin.

Semua senyawa itu bermanfaat sekali untuk mengobati penyakit ataupun untuk menaikkan sistem imun tubuh. Nah, bagi penderita HIV/AIDS yang ingin mengkonsumsi daun sirsak sebagai obat tradisional hiv, lakukan dengan cara merebus daun sirsak. Dikarenakan daun sirsak ini diyakini mampu menaikkan sistem imunitas tubuh, menambah stamina serta kebugaran tubuh.

Sambiloto

Sambiloto itu merupakan tanaman liar yang berkhasiat tinggi yakni mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti penyakit hiv. Jenis tumbuhan ini juga bisa dijumpai di tempat-tempat seperti pinggir sungai, kebun, tanah kosong yang lembab / dihalaman rumah.

Didalam tanaman sambiloto ini terdapat kandungan andrographolice & panicolin yang bermanfaat untuk menaikkan sistem imunitas tubuh. Tanaman ini juga dipercayai bisa mencegah virus HIV/AIDS. Itulah sebabnya di negara Amerika Serikat, tanaman ini telah dijadikan sebagai obat hiv.

Meniran

Itu merupakan jenis tanaman yang mempunyai tekstur batang bulat & basah, dengan tinggi kurang dari 50cm. Daunnya bertekstur sirip genap, yang mana pada tiap tangkainya, mempunyai daun beragam & berbentuk lonjong. Bunga meniran ada pada bagian ketiak daun yang mengarah kebawah. Walaupun ini termasuk kedalam jenis tanaman semak, akan tetapi jangan dianggap remeh, sebab tanaman ini mempunyai khasiat & manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti untuk obat tradisional hiv aids.

Dan meniran ini merupakan jenis tumbuhan khas Indonesia. Secara klinis, ekstrak meniran sudah dibuktikan bersifat immunistimulan / bisa merangsang imunitas tubuh, sehingga kuat akan serangan penyakit. Didalam tanaman ini terdapat kandungan beberapa komponen kimia, seperti flavonoid yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh manusia supaya dapat bekerja dengan lebih baik. Tanaman herbal ini dipakai untuk terapi tambahan pengidap penyakit HIV/AIDS.

Bunga Genarium

Genarium itu merupakan jenis bunga yang berukuran kecil dan biasa tumbuh dengan bergerombolan. Tanaman ini berbunga dengan warna yang bervariasi seperti biru, pink, ungu atau putih. Dari kebanyakan orang mengetahui kalau bunga ini cuma dapat mencegah gigitan nyamuk. Akan tetapi peneliti baru-baru ini menemukan bahwa ekstrak bunga geranium diyakini dapat digunakan untuk obat herbal hiv aids.

Dan peneliti dari Jerman mengatakan kalau ekstrak bunga geranium mampu menangkal virus HIV menyerang sel manusia. Virus HIV ini dibagi menjadi 2 macam, yakni HIV-1 & HIV-2. Dari ke-2 virus itu bertanggung jawab mengakibatkan terjadinya penyakit AIDS pada seseorang. Dan ungkapan para peneliti kalau ekstrak bunga geranium mampu menjadi obat terbaru untuk menangkal virus HIV-1.

Obat hiv telah ditemukan, saat dilakukan penelitian di German research Centre for Environmental Health, Munich juga menemukan kalau ekstrak geranium dapat menangkal virus untuk melakukan replikasi jenis baru dari HIV-1 dan melindungi sel imunitas tubuh dan juga sel darah dari infeksi virus HIV tersebut.

Peneliti juga sudah melakukan beberapa percobaan klinis untuk mengetahui, efek dari bunga genarium ini apakah aman untuk dikonsumsi manusia. Di jerman, peneliti juga sudah melegalkan pemakaian ekstrak ini sebagai obat herbal hiv paling ampuh. Ekstrak geranium cukup menjanjikan untuk dipakai sebagai obat penangkal HIV-1. Selain dari pada itu, geranium ini dapat pula diperoleh & disimpan dengan gampang.

Ekstrak dari bunga geranium ini mempunyai cara kerja yang berlainan dengan semua obat-obatan anti HIV-1 yang sudah dipakai dalam uji klinis. Sehingga, hal tersebut menjadikan bunga geranium amat penting untuk dijadikan sebagai pengobatan anti-HIV sebagai supplemen. Selain dari pada itu pemakaian ekstrak geranium dalam pengobatan anti-HIV amat menjanjikan, sebab cuma memerlukan sumber daya sedikit, gampang dikembangkan dan tak memerlukan proses pendinginan.

Diatas itu adalah macam-macam tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional HIV/AIDS yang alami. Tapi, selain menggunakan pengobatan tradisional diatas, HIV/AIDS juga bisa disembuhkan dengan menggunakan produk herbal yang terbuat dari ekstrakan tanaman herbal pilihan seperti zaitun, manggis, acai berry, blueberry, tomat dan delima merah yang bernama Amazon plus.

Selain itu ada pula produk herbal yang terbuat dari ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Yang mana dengan memilih menggunakan produk herbal yang mengekstrak jenis tanaman tersebutpun bisa sangat membantu untuk obat tradisional hiv. Dikarenakan, ekstrakan dari beberapa jenis tanaman herbal tersebut mengandung banyak sekali senyawa aktif yang berkhasiat membantu menyembuhkan HIV/AIDS secara alami.

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan, mengenai seputar pengertian hiv dan obat tradisional untuk hiv aids yang alami dan aman.

sumber : http://www.diherbal.com/obat-herbal-hiv-aids-aids-ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *