Bagikan Artikel ini Melalui SosMed Anda~Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

mengatasi-penyakit-rematikSebenarnya, ada begitu banyak cara mengatasi rematik yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan cara-cara tradisional yang tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan lewat cara medis. Penyakit rematik sendiri merupakan penyakit peradangan sendi kronis yang disebabkan karena gangguan autoimun. Gangguan ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan terhadap penyusup seperti virus, bakteri, dan jamur dapat menyerang sel saraf dan jaringan tubuh sendiri. Rematik biasanya memiliki gejala seperti sendi yang terasa kaku, bengkak pada sendi-sendi tangan, kelelahan, depresi, hingga anemia. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rematik secara tradisional.

Mengatasi dan Mencegah Rematik secara Alami

Banyak orang yang bilang bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu sebelum membahas mengenai cara mengatasi rematik, kita akan terlebih dahulu membahas mengenai cara untuk mencegah rematik. Untuk mencegah rematik, maka anda perlu untuk melakukan olahraga dengan teratur. Tidak lupa diawali dengan peregangan otot terlebih dahulu. Kemudian cobalah untuk melakukan terapi dengan berjalan-jalan kecil di atas batu kerikil. Jangan lupa untuk rutin makan sayuran. Terpenting, jangan terlalu sering begadang dan sempatkanlah waktu untuk refreshing di sela-sela kesibukan anda. Sebaiknya juga jika hari sudah terlalu malam, jangan paksakan diri untuk mandi air dingin karena dapat memicu rematik.

Langkah pertama yang dilakukan ketika seseorang didiagnosis terkena rematik biasanya banyak yang memutuskan untuk mengunjungi dokter. Dokter akan memberikan obat yang sesuai untuk mengatasi nyeri akibat rematik. Tetapi ada pula ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk cara mengatasi rematik. Salah satunya dengan menggunakan daun pepaya dan akarnya. Daun dan batang akar pepaya dipercaya memiliki khasiat yang baik sebagai ramuan untuk mengobati penyakit rematik. Cara meracik ramuan ini adalah, tumbuk dahulu daun dan batang akar pepaya secara bersamaan hingga halus. Setelah itu campurkan 3 gelas air matang dengan hasil tumbukan dan aduk sampai merata. Setelah itu saring adukan tersebut dengan gelas bersih dan minum air tersebut 1 kali sehari di sore hari. Baca juga informasi penting tentang kesehatan : Obat Tradisional HIV Yang Alami dan Ampuh

Selain menggunakan daun dan batang akar pepaya, anda bisa juga menggunakan daun seledri. Kali ini daun seledri dikonsumsi langsung sebagai lalapan. Cara penyajiannya cukup mudah, hanya perlu merebus daun seledri hingga matang kemudian konsumsi sebagai tambahan makanan. Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rematik. Tentunya cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin agar dapat mendapatkan hasil yang baik. Rematik adalah penyakit yang sulit disembuhkan tapi bisa diatasi untuk mengurangi rasa nyeri pada sendi. Mulailah gaya hidup sehat dari sekarang. Semoga cara mengatasi rematik di atas dapat berguna bagi anda.

Source : www.medicalnewstoday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *